Tuesday 18 August 2015

KAYA GINI AJA DITULIS untuk sang ayah tercinta

Biasanya blog saya isinya materi materi tentang lmu kebumian sekrang saya ceria sedikit tentang pengalaman saya… tenang hanya sedikit. Saya tiba tiba teringat jaman lulus SMA ketika memlih perguruan tingga. Waktu SMA saya masuk di kelas IPA oleh sebab itu oleh almarhum bapak saya ibu dan kakak menyuruh saya untuk masuk diperguruan tinggi yang ada pendidikan gurunya. Kalo di Jawa barat yang negeri di UPI, kalo di Jawa Tengah UNS, UNNES. Namun saat itu saya masih kurang pede kalo masuk di keguruan, yang saya takutin pas nerangin pelajaran muridnya kaga ngerti.. dan pada bengong. Akhirnya saya pilih jurusan fisika saja. Pertama ikut ujian mandiri UGM pilih teknik FISIKA dan Teknik mesin tapi ga lolos, terus di UI Teknik Mesin sama metalurgi/tentang kramik saya lupa kayaknya (padahal kaga tau melaturgi ilmu apa) tapi ga lolos, terus di UNPAS teknik Industri lolos ga di ambil. Di UMS juga teknk mesin tapi ga dambil. Dan terakhir ikut SNMPTN pilih UNS dan UNPAD fisika semua ( waktu itu lagi suka sama ilmu fisika hahahahha) dan akhirnya lolos.
Setelah lolos ngbrol lagi sama bapak tetep masih ditanya.. nanti kalo masuk fisika lulusnya jadi apa? Bisa ngajar ga ?. saya bilang kalo fisika bisa ngajar,,, atau ambil s2 jadi dosen. Bapak saya senang karena bisa ngajar….namun setelah menjalankan kuliah semuanya berubah wah kayaknya kalo jadi dosen mesti pinter ngomong pinter nurunin rumus dan mesti IPK nya gede… sedangkan saya masuk Pasuka Mahasiswa Dua Koma (PMDK) juga pas banget kalo ngambil s2 juga terutama beasiswa susah, dan kalo jadi dosen juga makn kurang PD, masa IPK dua koma hahahah… tapi disisi lain saya dulu disuruh mengajar/memberikan lmu ke orang lain. Dan akhirnya setelah merenung dan menghayati saya coba bikin blog. Kalo yang saya liat blog biasanya curhat atau cerita kaya gini... tapi saya ingn blog saya berbeda dengan yang lainya saya isi sama materi kuliah atau apa saja yang pentng bermanfaat buat pembaca.

Ketika memuat blog awalnya belum ada ide mau nulis apa… tapi kalo dilatih lama lama ada aja ide yang masuk. Prinsipnya kalo mau nulis jangan mikirin bagus atau tidak tulisan kita, berkualita atau tdak. Karena blog itu media sosial umum yang penting tulisanya sopan aja.. dan punya prinsip “ KAYA GINI AJA DITULIS”.. saya semangat nulis adalah mau mewujudkan keinginan orang tua untuk menjadi pengajar.. bagi saya mengajar atau menjad pengajar  ga hanya diruangan kelas di ruang seminar pake sepatu rapih pake kemeja.. buat saya mengajar dan belajar itu dimana saja dan bebas.. semoga saja apa yang saya tulis di blog ini bermanfaat bagi pembaca, dan menjadi pahala buat orang tua saya.. sebagai penutup saya memohon untuk pembaca yang budiman meminta donya untuk almarhum ayah saya bapak basuki tarkisa semoga belau mendapatkan tempat yang indah disurga sana bersama malaikat yang baik..alfatihah….

0 comments:

Post a Comment